Mengurangi waktu duduk untuk meningkatkan kesehatan pada pekerja kantor

Kredit: Pixabay/CC0 Domain Publik

Para peneliti di Institut Nasional untuk Penelitian Kesehatan dan Perawatan (NIHR) Leicester Biomedical Research Center (BRC)—kemitraan antara Rumah Sakit Leicester, Universitas Leicester dan Universitas Loughborough—telah mengembangkan sebuah program yang, ketika dipasangkan dengan meja yang dapat disesuaikan ketinggiannya, dapat mengurangi waktu yang dihabiskan orang untuk duduk lebih dari satu jam. Sampai saat ini, ini adalah studi terbesar di seluruh dunia yang mencari program untuk mengatasi perilaku menetap di tempat kerja.

Tim menguji program “Kerja dan Kehidupan CERDAS”—pelatihan untuk para juara di tempat kerja, sumber daya pendidikan, dukungan perubahan perilaku berkelanjutan, dan serangkaian aplikasi dan perangkat lunak untuk memantau waktu duduk—yang telah dikembangkan untuk orang-orang yang menghabiskan sebagian besar waktunya dengan duduk turun, di enam otoritas lokal di Leicester, Greater Manchester dan Liverpool.

756 pekerja berbasis meja ditempatkan di salah satu dari tiga kelompok. Kelompok pertama diberikan program SMART Work and Life saja; kelompok kedua menerima program SMART Work and Life dan meja yang bisa diatur ketinggiannya, sehingga mereka bisa duduk atau berdiri sambil bekerja di depan komputer. Kelompok ketiga bertindak sebagai kontrol tanpa program SMART Work and Life maupun meja yang dapat diatur ketinggiannya.

Tim peneliti memantau perilaku duduk peserta melalui perangkat kecil yang dikenakan di paha.

Para peneliti menemukan bahwa dibandingkan dengan kelompok kontrol, orang yang menggunakan program SMART Work and Life duduk selama 22 menit lebih sedikit per hari. Untuk peserta yang menggunakan program SMART Work and Life dan meja yang dapat diatur ketinggiannya, ini tiga kali lipat menjadi lebih dari satu jam lebih banyak waktu yang dihabiskan untuk berdiri sepanjang hari kerja.

Menariknya, sementara peserta yang menggunakan program dan meja yang dapat diatur ketinggiannya mengurangi waktu duduk mereka di tempat kerja, hal ini berdampak kecil pada perilaku di rumah, yang menunjukkan bahwa sulit untuk menghentikan kebiasaan duduk di waktu senggang.

Di Inggris, perilaku menetap diketahui berkontribusi lebih dari £700 juta dalam biaya NHS dan bertanggung jawab atas 69.276 kematian pada tahun 2016. Pandemi COVID-19 semakin memperburuk perilaku ini, dan konsekuensinya bagi kesehatan masyarakat, mendorong minat kebijakan di masyarakat. strategi kesehatan yang mempromosikan aktivitas fisik yang aman dan mengurangi perilaku menetap.

Pekerja berbasis meja menghabiskan sekitar 70 persen hari kerja mereka untuk duduk dan banyak yang terus menghabiskan waktu duduk sekali di rumah, dengan data menunjukkan bahwa mereka mengumpulkan 9 hingga 10 jam per hari untuk duduk. Perilaku menetap di tempat kerja juga mempengaruhi kinerja dan dikaitkan dengan tingkat kehadiran yang lebih tinggi.

Charlotte Edwardson, Associate Professor of Physical Activity Sedentary Behavior and Health di University of Leicester, dan penulis utama makalah ini, mengatakan bahwa “hasil mereka menunjukkan kombinasi pendidikan, sumber motivasi, dukungan teman sebaya dan meja berdiri memiliki efek terbesar. tentang mengurangi duduk di tempat kerja.”

“Hasil ini merupakan langkah besar dalam menyediakan alat berbasis bukti untuk mengurangi perilaku menetap dan meningkatkan kesehatan di tempat kerja.”

Dr. Alex Clarke-Cornwell, Pembaca Epidemiologi Kesehatan Masyarakat dari University of Salford, yang merupakan rekan penulis studi tersebut, mengatakan bahwa “di samping pengurangan waktu duduk, peserta merasakan sedikit peningkatan dalam stres, kesejahteraan, dan semangat kerja. Mereka juga melaporkan merasa lebih berenergi, fokus dan produktif, dengan kelompok yang juga menerima meja melaporkan lebih sedikit masalah muskuloskeletal.”

SMART Work and Life adalah program multi-komponen termasuk paket pelatihan untuk juara kesehatan dan kesejahteraan dengan tempat kerja. Ini juga mencakup sumber daya pendidikan, aplikasi dan perangkat lunak untuk melacak waktu duduk dan mendapatkan pengingat untuk berdiri lebih teratur, poster motivasi, tantangan duduk lebih sedikit, saran tentang cara membuat perubahan lingkungan kecil dan banyak lagi sumber daya bermanfaat yang tersedia untuk semua yang ambil bagian. Ini difasilitasi oleh juara di tempat kerja yang mendorong peserta dan mengembangkan strategi yang disesuaikan untuk tim individu.

Dr. Edwardson dan timnya telah mengubah program SMART Work and Life menjadi perangkat sumber daya online yang mudah diakses oleh organisasi. SMART Work and Life adalah sumber daya yang bagus untuk digunakan di samping meja yang dapat disesuaikan ketinggiannya, sebagai bagian dari perubahan lingkungan kantor atau sebagai perangkat yang berdiri sendiri untuk mendorong lebih sedikit duduk.

Risetnya bisa dilihat di Jurnal Medis Inggris.


Meja kantor duduk-berdiri memotong waktu duduk setiap hari dan tampaknya meningkatkan kinerja pekerjaan


Informasi lebih lanjut:
Charlotte Edwardson et al, Efektivitas intervensi untuk mengurangi waktu duduk dan meningkatkan kesehatan pada pekerja kantor: uji coba terkontrol acak klaster tiga lengan, BMJ (2022). DOI: 10.1136/bmj‑2021‑069288

Disediakan oleh Rumah Sakit Universitas Leicester NHS Trust

Kutipan: Mengurangi waktu duduk untuk meningkatkan kesehatan pekerja kantor (2022, 17 Agustus) diambil 17 Agustus 2022 dari https://medicalxpress.com/news/2022-08-boost-health-office-workers.html

Dokumen ini tunduk pada hak cipta. Terlepas dari transaksi wajar apa pun untuk tujuan studi atau penelitian pribadi, tidak ada bagian yang boleh direproduksi tanpa izin tertulis. Konten disediakan untuk tujuan informasi saja.