Ahli Mengungkapkan 3 Makanan Terbaik untuk Meningkatkan Kesehatan Tulang

Kesehatan Tulang : Pernahkah Anda tiba-tiba merasakan sakit parah pada tulang, punggung bawah, atau bahkan perubahan postur? Nah, ada kemungkinan tulang Anda lemah jika Anda sering mengalami hal-hal ini. Karena berbagai alasan, banyak orang, terutama orang tua, mengalami nyeri terus-menerus pada tulang dan persendian mereka. Kesehatan tulang Anda mungkin menurun seiring bertambahnya usia. Dan ini adalah salah satu alasan terpenting mengapa Anda harus merawat tulang Anda. Sementara banyak dari kita makan makanan yang berbeda dan mengonsumsi suplemen untuk menjaga diri kita tetap sehat, perhatian khusus juga harus diberikan pada tulang kita. Namun, jika Anda tidak yakin tentang apa saja yang dapat ditambahkan untuk meningkatkan kesehatan tulang Anda, biarkan ahli gizi Nmami Agarwal memberi tahu Anda.

Baru-baru ini, ahli gizi selebriti memposting tentang kesehatan tulang dan memberi tahu kami tentang tiga makanan yang terbaik untuk hal yang sama. Pertama, dia menyebutkan biji wijen. Menurut Nmami, biji wijen mudah didapat di pasaran. Mereka juga kaya akan fosfor dan kalsium.
Item kedua yang disebutkan Nmami adalah kacang. Kacang adalah pembangkit tenaga yang luar biasa dari nutrisi ramah tulang. Mereka mengandung magnesium, kalsium, dan fosfor, yang membantu meningkatkan kesehatan tulang. Seseorang dapat memasukkan kacang merah, edamame, dan banyak lagi dalam makanan mereka.
Terakhir, dia berbicara tentang ragi. Dia mengatakan ragi juga kaya akan kalsium, yang sangat bagus untuk tulang Anda. Seseorang dapat membuat ragi chilla, panekuk, rotis, dan banyak lagi dan menyajikannya kepada anak-anak.
Saat Namami membagikan item sehari-hari ini untuk ditambahkan ke diet Anda, ada juga lebih banyak buah dan sayuran yang dapat Anda sertakan dalam diet Anda. Simak beberapa di antaranya di bawah ini:1. Nanas Nanas adalah sumber potasium, yang membantu menyeimbangkan beban asam tubuh dan mencegah hilangnya kalsium. Itu tidak secara langsung memberi makan tubuh dengan vitamin D atau kalsium. Selain itu, mengandung banyak vitamin A.
(Baca Juga: Kesehatan Tulang: 5 Produk Susu Yang Dapat Membantu Menurunkan Risiko Patah Tulang Pada Lansia)2. Bayam Sayuran berdaun hijau yang kaya kalsium dapat membantu pembentukan tulang dan gigi. Tubuh bisa mendapatkan sekitar 25% dari kebutuhan kalsium hariannya dari satu cangkir bayam yang dimasak. Zat Besi dan Vitamin A juga berlimpah dalam daun yang kaya serat.3. Kacang-kacangan Selain kalsium, dengan sangat penting untuk kesehatan tulang, kacang-kacangan juga mengandung magnesium dan fosfor. Magnesium membantu tubuh menyerap kalsium dan menyimpannya di tulang.4. Pisang Selain membantu pencernaan, pisang adalah sumber magnesium yang fantastis. Vitamin sangat penting untuk pembentukan tulang dan gigi. Sebuah pisang setiap hari dapat mencegah tulang lemah.5. PepayaSajian 100 gram pepaya diyakini mengandung 20 mg kalsium, jumlah yang signifikan untuk buah tropis. Sertakan dalam diet harian Anda.
Sebelum menambahkan bahan-bahan ini ke dalam diet Anda, selalu ingat untuk mengonsumsinya dalam jumlah sedang!
Penafian: Konten ini termasuk saran yang hanya memberikan informasi umum. Ini sama sekali bukan pengganti pendapat medis yang memenuhi syarat. Selalu berkonsultasi dengan spesialis atau dokter Anda sendiri untuk informasi lebih lanjut. NDTV tidak mengklaim bertanggung jawab atas informasi ini.